Trik Turunkan Berat Badan Saat Akhir Pekan



Trik Turunkan Berat Badan Saat Akhir Pekan [ www.BlogApaAja.com ]

Saat akhir pekan banyak orang yang melupakandietnya dan mengonsumsi segala macam makanan. Tapi sebenarnya ada trik tertentuyang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan saat akhir pekan.



Beberapa orang ada yang melakukan diet ekstremdi hari kerja tapi melupakannya saat akhir pekan, kondisi ini tentu saja tidakakan mendapatkan hasil yang optimal dan justru bisa berbahaya.

Untuk itu agar bisa mendapatkan manfaat yangoptimal, ketahui trik-trik yang bisa dilakukan jika ingin tetap melakukan dietsaat akhir pekan, seperti dikutip dari Livestrong, Sabtu (21/4/2012) yaitu:

1. Mengurangi karbohidrat dan makanan olahan

Makanan olahan diketahui mengandung kaloriyang tinggi, sebaiknya luangkan waktu untuk membuat makanan sendiri danmenggunakan protein dari ayam, kalkun atau ikan. Jika ingin konsumsikarbohidrat sebaiknya dimakan saat pagi hari.

2. Makan di rumah

Mengonsumsi makanan di restoran cenderungmengandung kalori yang tinggi dan kaya karbohidrat, sehingga lebih sulitmengontrol berapa banyak yang dikonsumsi. Untuk itu persiapkan bahan makanansebelum akhir pekan.

3. Tetap bergerak

Akhir pekan identik dengan bangun siang danbermalas-malasan, padahal aktivitas fisik bisa membantu mengurangi karbohidratdan lemak berlebih. Tambahkan pula beberapa latihan ketahanan yang bisamempercepat metabolisme dan meningkatkan kalori yang terbakar.

4. Mengonsumsi air putih yang cukup

Air putih adalah minuman yang paling baikkarena bebas kalori, air putih ini bisa membantu mengontrol rasa lapar dan jugakeinginan untuk mengemil. Untuk itu hindari minum, kopi, teh atau soda meskiyang untuk diet.


Follow On Twitter