Seekor Anjing Setia Menjaga Makam Majikannya



Seekor Anjing Setia Menjaga Makam Majikannya [ www.BlogApaAja.com ]
Capitan menjaga makam majikannya di sebuah wilayah di Argentina.

Seandainya manusia bisa memiliki kesetiaan seperti ini. Seekor anjing terus menunjukkan kesetiaan kepada pemiliknya dengan menjaga kuburan enam tahun setelah ia meninggal dunia. Demikian dilansir Yahoo News, Jumat (14/9/2012).

Anjing bernama Capitan, dari jenis German Sheperd, lari dari rumah setelah majikannya, Miguel Guzman, meninggal dunia pada tahun 2006. Sepekan kemudian, keluarga Guzman berhasil menemukan Capitan duduk di dekat kuburan sang majikan, di pusat Argentina.

Miguel Guzman mengadopsi Capitan pada tahun 2005 sebagai hadiah untuk anak lelakinya, Damian. Dan selama enam tahun kemudian, Capitan terus berdiri di samping kuburan.

Keluarga Miguel menyatakan Capitan jarang sekali meninggalkan lokasi pemakaman. "Kami mencarinya namun ia menghilang. Kami kira ia ditabrak dan mati," kata janda Guzman, Veronica, saat diwawancarai, LaVoz.

"Saat kami ke kuburan, Damian mengenali anjingnya. Capitan menghampiri kami dan menggonggong seolah menangis," katanya. Yang mengherankan, keluarga Guzman tidak pernah membawa Capitan ke kuburan itu sebelumnya.

"Suatu misteri bagaimana ia bisa menemukan pemakaman ini," kata Veronica, lagi. Pengelola pemakamam, Hector Baccega, mengatakan stafnya mulai memberi makan Capitan dan menjaganya.

"Ia tiba-tiba saja muncul dan kemudian berkeliling makam dan berhasil menemukan makam tuannya," kata Baccega.

"Sepanjang hari, ia biasanya berjalan-jalan berkeliling kuburan namun kembali ke makam tuannya. Setiap pukul enam ia duduk di atas kuburan sang majikan dan kemudian ada di sana sepanjang malam," jelasnya.

Keluarga Guzman mengaku tidak menelantarkan Capitan. Damian menyatakan, keluarganya mencoba membawa Capitan ke rumah namun selalu kembali ke kuburan. "Saya kira ia akan berada di sana sampai mati. Ia menjaga ayah saya," ujar Damian.
JANGAN LUPA KOMENNYA BRO !!!!

Follow On Twitter